Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pelatihan Kader Lansia

Pelatihan Kader Lansia

Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan kesehatan pada usia lanjut yang bertujuan untuk memeilhara dan memantau kesehatan lansia. Untuk menciptakan posyandu lansia yang berkualitas tentunya dibutuhkan kader posyandu yang berkualitas sebagai pendamping tenaga kesehatan. Tujuan pada pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kader tentang pelayanan kesehatan lansia.
Kader posyandu memegang peranan yang sangat strategis dalam upaya pemanfaatan pelayanan posyandu lansia perlu mendapatkan perhatian serius dan menjadi bagian dari strategi dalam peningkatan kesejahteraan lansia melalui upaya promotif dan preventif atau yang biasa disebut paradigma sehat. Pendidikan kesehatan melalui pelatihan penting diberikan kepada kader dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader dalam melaksanakan pelayanan kesehatan pada lansia .
Terkait dengan hal tersebut maka Puskesmas Mulyamekar selaku Pembina Kesehatan Posyandu yang ada di Desa Cigelam melakukan Pelatihan kepada seluruh Kader Posyandu dalam penanganan kesehatan warga yang Lanjut Usia di Sarana Olah Raga Desa Cigelam dari tanggal 10 sampai 12 Agustus 2022.
Narasumber dan Tim Pelatihan oleh :
Wiwi Kurnia, SKM     dari Dinkes Purwakarta
dr. Noviana             dari Puskesmas Mulyamekar
dr. Marvel            dari Puskesmas Mulyamekar
ZR. Hartini            dari Puskesmas Mulyamekar
Imsya Mulyana        dari Puskesmas Mulyamekar
ZR. Lia Trianisa        dari Puskesmas Mulyamekar

 

 

oleh:syafri

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler