Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PRAJA IPDN BERKOLABORASI DENGAN TARUNA STPN MEMBANTU PERCEPATAN PENGUKURAN TANAH DI DESA CIGELAM

PRAJA IPDN BERKOLABORASI DENGAN TARUNA STPN MEMBANTU PERCEPATAN PENGUKURAN TANAH DI DESA CIGELAM

Program sertifikat gratis mulai di galakkan semenjak pemerintahan jokowi. program ini di tunjukkan kepada masyrakat yang belum meiliki akta tanah. pembuatan sertifikat tanah gratis sudah di mulai dari tahun 2018 dan di rencanakan berakhir pada tahun 2025 mendatang. pemerintah melalui badan pertanahan nasional saat ini lagi gencar gencarnya menuntaskan program ini untuk mencapai taget yang telah di tentukan. 

program pembuatan akta tanah gratis pada zaman pemerintahan jokowi ini di beri nama PTSL (pendataftaran tanah sistematis lengkap). sebelumnya prgram ini memiliki nama PRONA (proyek operasi nasional agraria). hal yang membedakan di antara kedua program itu yaitu prona hanya berfokus pada tanah yang telah di daftar dan di ukur saja sedangkan PTSL yaitu tanah tetap di data dan di ukur demi kebutuhan pemetaan meski tidak terdaftar. 

hal ini juga di laksanakan di desa cigelam. pemantauan pada hari kamis, 7 september 2024, perangkat desa besama PRAJA  IPDN memantau perkembangan pengukuram dalam rangka program PTSL di desa cigelam. dari hasil pemantauan yang di lakukan oleh perangkat desa bersama PRAJA IPDN, di dapati bahwa masih terdapat 11 RT lagi yang belum di laksanakan pengukuran. pelaksanaan pengukuran  di desa cigelam sudah berlangsung selama 2 bulan lebih. lamanya pengukuran ini di karenakan berbagai faktor salah satumya luasnya wilayah dan kurangnya SDM. Melalui program Bhakti Karya Praja di Kabupaten Purwakarta, praja yang ditempatkan di desa cigelam turut membantu proses percepatan pengukuran tanah bekerja sama dengan STPN dan Perangkat Desa

 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler