Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Persiapan PHBI dan Hajat Bumi

Dalam rangka memperingati PHBI Maulid Nabi SAW Pemerintahan Desa Cigelam Insya Allah akan mengadakan pengajian umum pada hari Rabu Tanggal 18 Oktober 2023 bertempat di halaman Kantor Desa Cigelam. Bersamaan dengan kegiatan tersebut Pemerintahan Desa Cigelam juga menyelenggarakan/memperingati Hajat Bumi dalam rangka mengenang sejarah Desa Cigelam.

PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DI DESA CIGELAM

Pemerintah Desa Cigelam menyalurkan bantuan tunai langsung dari Dana Desa untuk warga yang belum menerima bantuan resmi lainya seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan ProGram Keluarga Harapan (PKH). Terdapat 63 orang penerima BLT untuk bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2023 yang di salurkan langsung bertempat di Kantor Desa Cigelam (Aula Desa), dan bagi yang tidak bisa datang ke Kantor Desa langsung di antarkan ke rumahnya masing-masing oleh pelaksana kegiatan.

PEMANTAUAN LANGSUNG PERTANIAN HIDROPONIK DI DESA CIGELAM OLEH KEPALA DESA BESERTA PRAJA IPDN

menghadapi tantangan lahan pertanian tradisional yang semakin terbatas dan perubahan iklim, muncul inovasi pertanian berkelanjutan dengan adopsi hidroponik sebagai alternatif yang menarik, dimana hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pad pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada pertanian hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.  Pertanian hidroponik di Desa Cigelam menjadi percontohan bagi inovasi tematik dalam pengembangan pertanian berkelanjutan. 

DOSEN IPDN MEMANTAU LANGSUNG KEGIATAN BKP PRAJA IPDN

Pemantauan langsung Kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao telah dilakukan Koordinator bidang Program Fakultas Politik Pemerintahan Heru Sulistyo,S.Sos, M.Si. Kegiatan ini bertempat di Kantor Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao. Senin, (11/09/2023).  Beliau menekankan agar praja IPDN dapat belajar pemerintahan secara langsung dilapangan yang dimulai dari pemerintahan terkecil yaitu desa serta tetap menjaga etika dan sikap masing-masing praja.  Dengan adanya kegiatan Bhakti Krya Praja (BKP) ini diharapkan praja mampu memberikan dampak besar terhadap kemajuan desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Praja harus berinergi dan berkolaborasi dengan perangkat desa dalam memajukan desa. 

MASYAALLAH, PENGAJIAN BULANAN KELURAHAN BABAKANCIKAO BERSAMA 9 PRAJA IPDN

Kegiatan pengajian di Kelurahan Babakancikao rutin dilaksanakan setiap senin minggu pertama disetiap bulannya, pada kali ini Senin (11/09/2023) giliran ibu-ibu Desa Cigelam sebagai panitia dan mempersiapkan segalanya. Acara diikuti oleh Ibu Camat Babakancikao, ibu-ibu Kepala Desa di Kecamatan Babakancikao, dan juga ibu-ibu majelis ta'lim yang ada di wilayah kecamatan Babakancikao berlangsung di Aula Kantor Desa Cigelam mulai pukul 08.00 WIB s/d 11.30 diawali dengan pembacaan sholawat nabi dan ceramah.